Iron Man Modifikasi BMW Klasik, Hasilnya Mencengangkan
Iron Man yang dimainkan oleh Robert Downey Jr. mempunyai koleksi mobil yang bagus-bagus. Tidak cuma di film, Robert Downey Jr. rupanya mempunyai minat di dunia otomotif.
Tipico Merupakan Situs Judi Slot Besar |
Kecuali suka koleksi mobil baru, Dia kolektor mobil classic serta restorasi. Punyai bengkel restorasi berlangganan, SpeedKore yang terdapat di Milwaukee, Wisconsin. Tetapi beberapa mobil punya RDJ, panggilan Robert, hampir semua mobil classic serta muscle cars dari Amerika, seperti Ford, Chevrolet, Dodge serta Plymouth.
SpeedKore sempat kerjakan Chevrolet Camaro 1967, yang Dia beri pada partnernya yang aktor Chris Evans, pemeran Captain America. SpeedKore jugalah yang kerjakan salah satunya koleksi jagoan RDJ, Ford Mustang Boss 302 tahun 1970.
Seperti diambil dari www.motor1.com, yang buat menarik dari keinginan pemeran Iron Man kesempatan ini ialah Dia minta SpeedKore untuk merestorasi BMW 3.0 CS tahun 1974. Baru kesempatan ini SpeedKore kerjakan pesanan RDJ untuk mobil non-Amerika. Sekaligus juga untuk kali pertamanya SpeedKore kerjakan pesanan restorasi mobil asal Jerman. Awalnya belum pernah. Pasti kedatangan BMW jadi PR besar buat SpeedKore, hingga harus betul-betul dikerjakan serius supaya sentuhan pada mobil Eropa itu memberi kepuasan.
SpeedKore merestorasi besar sisi body baja di sekujur BMW. Memberi sentuhan serat karbon pada front air dam (bodi kit di bawah bumper depan), rocker molding (panel molding) serta bumper depan. Maksudnya supaya mobil mempunyai performa classic kekinian.
Cat body dibikin sesuai dengan warna aslinya Brick Red, plus grille original BMW. Seputar kaca mendapatkan sentuhan ceramic coating warna titanium gray dari Cerakote. Velg mengambil HRE mode three-piece forged wheel, membuat penampilan jadi stand out serta cocok. Untuk peredam kejut, bawaan standard yang telah kedaluwarsa ditukar dengan Bilstein supaya bantingan bertambah lebih enak. Untuk rem mengaplikasi satu set Brembo enam piston dibagian depan serta empat piston dibagian belakang.
Sentuhan lain pada exterior ialah beltline molding original masih dipertahankan tetapi dibikin custom supaya memperoleh kesan-kesan warna serbuk kayu dengan tehnik hydro-dipped. Downey Jr sendiri yang minta modifikasi itu supaya dibikin seirama sama warna interiornya.
Sisi kabin memang didominasi oleh warna abu-abu serta coklat kopi. Sentuhan warna kayu abu-abu nampak pada setir Nardi serta fascia dasbor. Bersatu bagus dengan panel pintu serta jok memiliki warna coklat kopi. Kabin mobil jadi nampak menawan serta mahal.
SpeedKore me-remolding tiap sisi dasbor supaya instrument klaster yang baru dari Classic Instruments bisa dipasang dengan presisi. Sentuhan kekinian ditambah lagi dengan menempatkan monitor monitor sentuh untuk infotainment yang tempatnya terselinap. Bangku belakang di hilangkan, ditukar dengan flat dek selanjutnya pada bagasinya diberi tambahan dengan cooler dari Yeti yang terbungkus kulit.
Sesudah exterior serta interior, giliran bagian jantung picu jadi korban. Mesin 6 silinder segaris 3.0 Liter M30 dibuang ditukar dengan mesin injeksi S38 yang ada pada generasi BMW M5 E34. Tenaga jadi naik jauh dari 180 Tk jadi 311 Tk. Tetapi bagian girboks tidak dirubah, tetap mengambil yang lama ZF automatis 4 pemercepatan.